Skip to main content

Partisi Flash Disk

Sejak pertama kali kemunculannya, UFD (USB Flash Disk) telah menjadi media penyimpanan paling populer dibanding media penyimpanan yang lain. Selain bentuknya yang kecil, kapasitasnya semakin hari semakin besar. Bahkan sekarang, sudah ada UFD yang berukuran hingga 500 GB.

Dengan ukuran yang besar, seringkali kita kesulitan untuk memanage UFD, karena semua file tersimpan dalam satu partisi. Bisakah UFD atau Flash Disk di Partisi?

Setelah sedikit berkeliling dan bertanya ke Mbah Google, akhirnya dapat juga informasi bagaimana cara mempartisi Flash Disk/UFD. Ternyata masalahnya ada pada pengenalan komputer kita kepada UFD sebagai Media Removable. Jika kita bisa mengubah identitas UFD kita sebagai Fixed Disk, maka kita bisa mempartisi UFD kita.

Untuk mengubah identitas UFD kita sebagai Fixed Disk yang diperlukan adalah software Bootit Tool. Software ini bersifat portabel, jadi tidak perlu diinstal. Cara penggunaan dan programnya bisa anda download disini.

Namun, tidak semua merk Flash Disk bisa diubah. Dari 3 Flash Disk, saya menemukan 1 kegagalan, yaitu untuk Flash Disk merk A-Data 4 Giba. Sementara Flash Disk merk Vandisk dan Kingston ukuran 4 GB 100% berhasil.

PERINGATAN
Sebelumnya perlu saya sampaikan bahwa tidak ada jaminan bahwa tool yang dipergunakan dalam panduan ini dapat bekerja baik pada semua flashdisk dan justru mungkin menyebabkan flashdisk rusak. Tidak ada garansi samasekali, pergunakan dengan hati-hati dengan resiko Anda tanggung sendiri. Saya sarankan Anda untuk mem-backup semua data sebelum memulai proses berikut ini


DOWNLOAD






Bagikan/Simpan/Bookmarks

Popular posts from this blog

Stephen Chow : King Of Comedy

Siapa yang tak kenal Stephen Chow???
Shaolin Soccer dan Kungfu Hustle adalah film yang membuat namanya ngetop dan sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai Raja Komedi Asia.

Tapi, menurutku kedua film tersebut tidak ada apa-apanya dibanding dengan film-film Stephen Chow sebelumnya (kecuali untuk special effect ). Khususnya untuk film produksi tahun 1990 - 2000, film Stephen Chow selalu sukses membuatku tertawa lepas hingga perut mules, mata berair, bahkan hingga guling-guling.

Komedi situasi yang hiperbola, diramu dengan cerita yang menarik penuh imajinasi (visualisasi ala film kartun/manga), plus tampang bloon sok tidak bersalahnya adalah ciri khas Stephen Chow. Meskipun sudah diputar berulang-ulang di stasiun TV, seperti tidak ada bosannya menonton aksi konyol Stephen Chow ini.

Coba lihat saat Stephen Chow jadi agen 008 pada era Dynasti Ching dalam film Forbidden City Cop, satu-satunya pengawal Kaisar yang tidak bisa kungfu, tapi justru dialah yang berhasil menyelamatkan sang kaisar. A…

HIGHWAY (2014)

Alia Bhatt, siapa dia- saya tidak tahu. Atas rekomendasi seorang teman ngobrol di Group Whatsapp, saya direkomendasikan film ini. Cantik memang, sekilas mirip Shiren Sungkar - mirip loh yah, dan sekilas.

Highway, ngapain juga jalan tol dijadikan judul film? Begitu awalnya pikiran saya. Setelah lihat rating IMDB, film ini ratingnya lumayan tinggi; 7.8/10. Rilis resmi pada tanggal 21 Februari 2014, Highway langsung memikat banyak penonton.

Jalan ceritanya seperti yang saya kutip dari wikipedia, seperti ini :

Cerita dimulai pada malam pernikahan Veera Tripathi ( Alia Bhatt ) , putri seorang konglomerat kaya  di Delhi. Malam hari sebelum keesokannya dia harus menikah, dia mengajak tunangannya untuk jalan-jalan menikmati detik-detik akhir masa lajangnya. Tak dinyana, sebuah perampokan terjadi di depan mereka. Dan perampok itu menyandera Veera untuk meloloskan diri.

Perampok yang menculik panik ketika mereka mengetahui bahwa ayahn dari gadis yang diculiknya adalah  pengusaha yang memiliki…

Matematika Dalam Sholat

Hari ini adalah hari ke-9 menjalankan ibadah Puasa Ramadhan 1433 H. Kebetulan hari ini ada undangan buka bersama dari Gerindra PAC Kedungkandang bekerjasama dengan Organisasi Sayap Partai Gerindra : KESIRA - Badan Kesehatan Indonesia RayaKota Malang yang bertempat di wilayah Kelurahan Buring Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Sebenarnya acara ini adalah bagian rutin dari KESIRA dalam sosialisasi masalah kesehatan kepada warga masyarakat. Berhubung pas moment Ramadhan, maka acara di kemas dalam bentuk buka bersama warga.

Ada satu hal yang sangat menarik menurut saya ketika memasuki acara pemaparan materi kesehatan seperti yang biasanya dilakukan. Saya mengira materinya hanya keterkaitan antara puasa dan kesehatan. Ternyata saya keliru besar. Tema yang disampaikan oleh Prof. Dr. Sardjana dr., SpoG K, SH. kali ini malah tentang Sholat, Sholat ditinjau dari Matematika. Beuh...ini hal baru bagi saya, dan akhirnya saya menyimak dengan hikmat.

Tahukah anda bahwa komposisi Rakaat pada sha…