May 21, 2010

Update Status FB dari “BlackBerry” tanpa harus punya BlackBerry

Sejak jamannya penjajahan fisik hingga penjajahan ekonomi, bangsa kita ini terkenal dengan budaya kepepetnya. Bagaimana tidak, dengan budaya kepepet ini, ide-ide kreatif jadi muncul untuk mengatasi kondisi kepepet. Orang jepang aja sampe terheran-heran dengan kreatifitas sebagian besar rakyat Indonesia ini. Hal ini disebabkan karena motor keluaran Jepang tahun 70’an yang masih banyak berkeliaran di jalanan Indonesia.

Seiring dengan boomingnya Facebook, berjuta rakyat Indonesia keranjingan Facebook. Postingan atau Update status dari yang sekedar laporan kegiatan, ngomel, sok jadi penasehat, promosi barang dagangan, atau sekedar mengolok-olok teman, dan yang pasti sebagian besar gak penting deh… tapi, inilah Indonesia… rakyatnya suka melakukan hal-hal yang gak penting.

Sayangnya, pengelola facebook mencantumkan sumber postingan status anggotanya. “1 Jam yang lalu melalui Web Sellular” dapat dipastikan si pemilik akun tersebut mengupdate statusnya dari Handphone. Yang ngiler adalah jika sumbernya kayak gini “1 Jam yang lalu melalui BlackBerry Javelin” seolah si pemilik akun ingin memberi tahu kepada teman-temannya dia sudah punya BlackBerry Javelin. (Wueeek…)

Seperti dalam paragraf pembuka, bahwa bangsa kita ini kaya akan orang-orang kreatif. Jadi, gak perlu ngiri jika ada teman yang update statusnya pake BB. Dengan sedikit kreatifitas, maka kamu pun bisa mengupdate status kamu dari BlackBerry Pearl 3G 9105 yang baru keluar tanpa harus membelinya. Mau tahu caranya ? coba langkah berikut :

  1. Masuk ke akun FB mu
  2. Lalu klik alamat ini 
  3. Jika menemukan tombol Izinkan, Pilih Izinkan untuk memberi akses aplikasi blackberry mengupdate statusmu.
  4. Mulailah update statusmu di kolom yang disediakan. Tunjukkan pada dunia, bahwa kamu punya "BlackBerry Pearl 3G 9105
Sebenarnya ada cara lain, yaitu menggunakan BlackBerry Emulator. Tapi, cara yang ini relatif lebih susah dari cara yang saya paparkan di atas.

Akhirnya, Selamat Mencoba.









Bagikan/Simpan/Bookmarks

Artikel Terkait