April 15, 2011

JENIUS

Tags


JENIUS = Jeni in Us.

Seorang yang jenius, adalah seseorang yang menemukan jin di dalam dirinya. Seperti halnya kisah Aladin yang menemukan jin di dalam botol, sehingga hidupnya berubah drastis. Maka kita harus menemukan jin di dalam diri kita masing-masing. Jin di sini bukan berarti mahluk halus sejenis wewe gombel, jailangkung, jenglot, apalagi suster ngesot. Jin yang saya maksud adalah kemampuan terpendam yang kita miliki untuk mengubah hidup kita.

Kisah Aladin dan Jin Botol juga telah di plesetkan dalam salah satu iklan rokok, dimana si Aladin ketika menemukan botol dan membukanya, maka Jin itu keluar dan memberikan 3 permintaan. Demikian juga ketika kita menemukan jin di dalam diri kita. Maka, kita akan dihadapkan pada 3 pilihan ;

  • Apakah kemampuan yang kita miliki akan digunakan untuk diri sendiri?
  • Apakah kemampuan yang kita miliki akan digunakan untuk orang-orang yang kita cintai?
  • Atau apakah kemampuan yang kita miliki akan digunakan untuk semua orang yang membutuhkan kemampuan kita?

Dunia ini telah penuh dengan orang-orang jenius. Bahkan masing-masing dari kita adalah jenius. Masalahnya, sebagian besar dari kita mengunci rapat-rapat kejeniusan kita di dalam botol. Terlalu banyak dari kita yang memilih menggunakan kejeniusan ini hanya untuk diri sendiri atau untuk mereka yang kita cintai. Ingat, Jin akan keluar dari dalam botol dan menunjukkan keajaibannya ketika kita memilih pilihan ketiga. Keajaiban akan terjadi ketika kita memilih memanfaatkan kejeniusan kita untuk disumbangkan kepada setiap orang yang membutuhkan. Hal ini senada dengan apa yang ditulis Ustad Mansyur dalam buku “Keajaiban Sedekah”.

Mari kita mencari Jeni-in-us dan biarkan keajaiban itu mengalir keluar dari botolnya.


Dikutip dari : Rich Kid Smart Kid



Bagikan/Simpan/Bookmarks


Artikel Terkait