March 4, 2011

Groove Coverage

Tags

Pernah dengar nama Groove Coverage? Berikut penelusuran tentang Groove Coverage yang saya temukan dari wikipedia.


Groove Coverage adalah Band German beraliran Euro-trance. Grup band ini terdiri dari Axel Konrad, DJ Novus, Melanie Munch lebiha dikenal sebagai Mell (Penyanyi utama), dan Verena Rehm (Back Singer). Band ini mempunyai hit di seluruh dunia, terutama di Jerman, dikenal juga di Amerika Utara, terutama karena lagu Poison. Band ini memproduksi beberapa remix beberapa lagu yang populer, termasuk "Love is an Angel" oleh Sylver, "Come With Me" oleh Special D, dan "Ass Up!" oleh Baracuda.

Groove Coverage telah mempublikasikan tiga album resminya di Jerman yaitu, Covergirl pada tahun (2002), 7 Years and 50 Days pada tahun (2004) dan 21st Century pada tahun (2006). Band ini juga mempublikasikan sebuah album Best Of pada tahun 2005, sebuah musik SPG Kanada berjudul Groove Coverage, yang termasuk album hit terbaik mereka di Kanada. Di Amerika Serikat, mereka juga mempunyai sebuah album berjudul Groove Coverage: Greatest Hits.

Beberapa lagu dari Band lain dinyanyikan ulang oleh band ini, atau diaransemen ulang pada lagu tertentu. Groove Coverage mengedarkan sebuah versi lagu ulang dari lagu Mike Oldfield's yaitu "Moonlight Shadow", dan juga lagu Alice Cooper's yaitu "Poison". Pada Album terbaru mereka, 21st Century, mereka meluncurkan versi remix dari Bad Religion's 21st Century Digital Boy, dengan judul 21st Century Digital Girl. Lagu remix ini hampir sama dengan lagu aslinnya, tetapi lirik dan cara menyanyinya diubah.

Groove Coverage meluncurkan tiga single utamanya pada album terbarunya 21st Century:

Aku tertarik dengan band ini bermula ketika melihat cover album Best Of  pertamanya yang menurutku saat itu sangat berani. Dan tradisi cover album yang berani terus dilanjutkan pada album-album berikutnya. Coba lihat gambar-gambar di atas.. hehehehe..

 Oh ya, mereka juga pernah bikin lagu yang judulnya "INDONESIA". Bercerita tentang keindahan alam dan budaya negeri tercinta ini. Mungkin mereka terkesan dengan negara kita ketika mereka pernah mengadakan konser keliling Indonesia pada tahun 2006.

Beberapa lagu yang sangat menurutku bagus adalah : Holy Virgin, God is a girl, The End, Let it be, She, Million Tears, Last Unicorn, Moonlight Shadow,



















Bagikan/Simpan/Bookmarks


Artikel Terkait