December 15, 2010

Berenang Bugil

Tags

Anda suka berenang????

Pakai baju renang ????


Saya gak peduli dengan jawaban anda. Karena murni itu bukan urusan saya. Saya menulis judul postingan itu bukan karena saya lagi piktor. Berenang bugil merupakan penggalan kalimat dari kata-kata yang pernah ditulis dalam bukunya Warren Buffett – pemilik Warren Career Center di Indianapolis. Kalimat lengkapnya begini :

Barulah setelah ombang pasang mereda, orang bisa tahu siapa yang berenang dalam keadaan bugil”


Saat sebuah permasalahan tiba-tiba datang…(badai/ombak pasang) kita akan sibuk untuk mengatasinya. Ada sebagian orang yang panik, sebagian lagi tenang, bahkan yang lainnya cengar-cengir saja. Cara menghadapi setiap orang berbeda tergantung kesiapan dan pengalaman hidupnya. Intinya bukan pada permasalahan yang dihadapi, tetapi pada kesiapan kita menghadapi masalah yang sering muncul tiba-tiba.

Setelah ombak pasang mereda – setelah permasalahan selesai dihadapi, barulah kita tahu siapa yang berenang dalam keadaan bugil – kita akan tahu, siapa yang telah siap menghadapi badai.. memakai baju renang, memakai pelampung, atau keperluan lainnya untuk upaya penyelamatan dari gelombang badai.

Tentu tak hanya pengalaman, pendidikan, dan keterampilan teknis juga diperlukan untuk menghadapi setiap tantangan yang akan datang. Mari menghadapi badai tanpa harus berbugil ria…

Artikel Terkait