February 25, 2009

MYOB

Tags



MYOB adalah program Akuntansi cukup powerfull untuk bisnis sekala kecil hingga menengah. Kesederhanaan MYOB dengan tampilan yang mudah dimengerti serta kelengkapan fungsinya telah banyak digunakan oleh perusahaan. Tak heran, jika MYOB menjadi materi utama komputer akuntansi di SMK, Kursus, dan Universitas.

Banyak tutorial tentang MYOB di belantara WEB, dan semuanya bagus. Sayang sekali banyak diantaranya yang kurang menyentuh sisi teknis aplikasi yang sesungguhnya tentang cara mengoptimalkan MYOB. Sehingga dalam tutorial tersebut seolah perusahaan yang harus menyesuaikan dengan software, bukan software yang harus menyesuaikan dengan perusahaan. Kesan dipaksakan ini terus berlanjut dalam materi pembelajaran di sekolah, lembaga kursus, dan Perguruan tinggi. Padahal, sebuah software akuntansi seperti MYOB telah dibuat sesuai kebutuhan perusahaan secara umum.

Bagi anda yang tertarik mempelajari MYOB secara lebih mendalam dan berbeda dengan tutorial yang lain, silahkan download materinya.



Tutorial MYOB - SPBU Version

Dalam tahap penyusunan :

Tutorial MYOB - Kontraktor Version

Tutorial MYOB - Multi Departemen Version

Tutorial MYOB - Setting Pajak

Tutorial MYOB - Setting Termin Pembayaran

Tutorial MYOB - Setting Form Faktur

Sambil menunggu proses penyelesaian modul-modul di atas, ada baiknya anda mendownload modul Standar MYOB yang saya ambil linknya dari teman saya yang juga concern pada MYOB :

Mengenal MYOB

Migrasi ke MYOB

Modul Kas dan Setara Kas

Modul Pembelian

Modul Penjualan

Modul Persediaan

Modul Jurnal Umum


Modul Analisa dan Laporan Keuangan


Dengan memasukkan email Anda, berarti setuju untuk selalu mengupdate artikel terbaru dari uziek. Masukkan Alamat Email Anda :

Dikirim oleh: Mbah Google



Profil Facebook Fauzi Ghazali



Artikel Terkait