December 23, 2008

Hard Disk Online

Tags

Salah satu media penyimpan data adalah Hard Disk. Ada beberapa jenis hard disk, pilihan kapasitas, pilihan ukuran dan pilihan koneksi. Kapasitas hard disk untuk saat ini tersedia mulai ukuran 80 GB, 160 GB, bahkan 1 TB sudah tersedia di pasaran. Sedangkan ukuran hard disk tersedia dalam ukuran 3.5”. Hard disk jenis ini biasanya digunakan di PC, sedangkan ukuran 2.5” digunakan di Notebook. Sedangkan pilihan koneksinya adalah ATA, SATA, atau USB.

Ada satu jenis hard disk selain yang disebut di atas, yaitu Hard Disk Online. Disebut online karena hard disk jenis ini tidak berupa fisik, tetapi berupa penyimpanan di dunia maya atau internet. Sifatnya yang online memungkinkan untuk dibuka di mana saja, atau bahkan dibagi dengan siapa saja. Inilah kelebihan utama hard disk online.

Hard disk online tidak berupa fisik. Hard disk online merupakan bentuk pelayanan jasa yang disediakan oleh sebuah website. Jenis layanan ini ada yang gratis dan ada yang harus membayar untuk mendapatkan jasanya. Kapasitas yang disediakan juga bervariasi, mulai 100 MB hingga yang tak terbatas. Untuk layanan hard disk online yang gratis ada 2 website yang saya rekomendasikan untuk anda.



Yang pertama adalah ADrive. Website ini menyediakan hingga 50 GB penyimpanan secara gratis. Jika lebih dari 50 GB, anda harus membayar. Untuk mendapatkan layanan ini anda cukup mendaftarkan diri di situs resminya, www.adrive.com .

Yang kedua adalah Ziddu. Website ini menyediakan kapasitas penyimpanan yang tak terbatas. Untuk mendapatkan layanan ini anda hanya mendaftarkan diri di situs resminya, www.ziddu.com .

Kelebihan Ziddu adalah selain kapasitas yang tak terbatas, anda juga akan mendapatkan dollar ketika orang lain mendownload file anda yang anda bagi/share. Memang jumlahnya hanya $ 0,01/download. Dan uang anda akan ditranfer ke rekening anda jika telah mencapai minimal $ 10 atau setara 10.000 kali download.

Memang, 10.000 kali download bukan jumlah yang sedikit, tetapi bukan juga jumlah yang mustahil untuk di dapat. Jika file yang anda simpan cukup banyak dan bervariasi, ditambah promosi yang gencar tentunya jumlah 10.000 kali download akan mudah tercapai.

Cara menggunakan hard disk online

1. Anda harus mendaftarkan diri anda di situs resminya. Setelah itu klik Sign Up atau Register. Lalu isi data yang diperlukan oleh websitenya, seperti username, password, dan alamat email anda.
2. Setelah mempunyai username, anda sudah bisa menyimpan data di Hard Disk Online tersebut.
3. Anda juga bisa memanage file anda layaknya di windows explore

Artikel Terkait