July 14, 2010

The Lost Symbol - Movie

Tags

"Biarlah anggur yang sedang kuminum ini menjadi racun mematikan bagiku... seandainya dengan sadar atau sengaja aku melanggar sumpahku."


Kata-katanya menggema di ruang itu. Lalu, semuanya hening.



Masih ingat dengan The Da Vinci Code? Atau Angels And Demons? Dan Brown kembali melanjutkan Novel Best Seller petualangan Robert Langdon, Seorang ahli simbol. Setelah petualangan di Vatikan dalam Angels & Demons, dan di Paris dalam The Da Vinci Code, kini Robert Langdon melanjutkan petualangannya di Washington DC. Amerika.

Kedatangan Robert Langdon ke DC atas undangan Peter Solomon, salah seorang mentornya yang sangat ia segani. Tentu Langdon tak dapat menolak undangan tersebut, meskipun undangan itu datang secara tiba-tiba di pagi yang masih buta. Tujuannya adalah untuk memberikan materi kuliah tentang simbol-simbol yang ditinggalkan oleh para pendiri Amerika, di gedung US Capitol. Setidaknya itu yang diketahui Langdon.

Namun, ketika semuanya seolah berjalan lancar, tiba-tiba ketika tengah terburu-buru menuju ruang kuliahnya di US Capitol, Langdon dikejutkan kehadiran sesosok tangan kanan yang menancap pada sebatang kayu. Pada ujung-ujung jari tangan itu terdapat tatto Simbol- simbol yang sering muncul bersama-sama dalam sejarah, dan selalu di tempat yang sama - di ujung jari tangan. Simbol-simbol itu merupakan salah satu ikon dunia kuno yang paling di dambakan dan paling rahasia.

CIA pun turun tangan untuk menyelidiki kehadiran tangan misterius itu. Memang sudah nasib Langdon jika dia harus berkejaran lagi dengan waktu, memecahkan kode-kode dan simbol-simbol rahasia lintas generasi seperti yang pernah dialaminya saat di Vatikan. Bungkusan kecil yang pernah dititipkan Peter Solomon kepada Langdon merupakan penyebab utama kenapa dia terpaksa berurusan dengan tokoh Antagonis Malkh’ah. Langdon juga harus lincah berkelit dari belitan CIA yang mengawalnya sejak semula. Bungkusan kecil itu merupakan salah satu kunci untuk menyelamatkan Amerika dari ancaman Keamanan Nasional. Malkh’ah, bungkusan kecil, dan Tangan Misterius itu menarik Langdon ke labirin gedung-gedung bersejarah di Washington dengan segala simbolnya.

Tokoh Malkh ‘Ah yang terobsesi menjalani Apotheosis (proses menjadi Tuhan), sangat percaya bahwa bungkusan kecil yang di bawa Langdon adalah Peta Harta Karun kelompok Freemason yang akan mengantarnya pada cita-citanya. Dia menekan Langdon untuk mengambil dan memecahkan kode yang tersembunyi pada sebuah pyramid kecil yang tersembunyi di bawah gedung US Capitol.

Di sisi lain, Malkh’ah juga berniat menghabisi Katherine Solomon, adik Peter Solomon. Terungkap kisah masa lalu bahwa Malkh’ah juga penyebab kematian Zackary Solomon – anak tunggal Peter Solomon, dan Isabel Solomon – Ibunda Peter Solomon. Hal ini menyebabkan Katherine bergabung dengan Langdon dalam upayanya menyelamatkan Peter Solomon.

Kenapa Malkh’ Ah begitu berambisi menghabisi keluarga Solomon….?
Dapatkah Langdon memecahkan simbol misteri yang ditinggalkan tangan misterius?
Misteri apa yang tersembunyi dibalik US Capitol dan gedung-gedung bersejarah di Washington DC?

Novelnya sendiri telah di rilis pada 15 September 2009. Namun, baru beredar di Indonesia pada bulan Februari 2010 oleh penerbit Bentang/Mizan (PT. Bentang Pustaka). Kedua novel yang pertama telah meraup sukses, bahkan filmnyapun mengikuti sukses novelnya. Kini, Novel ketiga serial Robert Langdon telah akan mengikuti jejak pendahulunya. Masih dengan tim yang sama, dibawah Columbia Pictures, Ron Howard sebagai sutradara serta Tom Hanks sebagai Robert Langdon. Rencanya akan dirilis September 2010 atau akhir tahun. Mari kita tunggu.












Bagikan/Simpan/Bookmarks

Artikel Terkait