May 1, 2010

IP MAN 2


Film Semi Biografi IP Man yang rencananya akan dibuat Trilogi,  Donnie Yen yang kembali bermain dalam sekuel ini. Cerita ini bersetting tahun 1949. Setelah dalam film pertama Ip Man diceritakan lolos dari hukuman serdadu Jepang di Fu Shan, Ip Man menuju ke Hongkong.

Di sini, Ip Man mendirikan perguruan Kungfu bernama Wing Chun. Dalam usahanya ini, Ip Man diharuskan berhadapan dengan Hung Jan-nam (Sammo Hung) yang merupakan jago kungfu dan orang ternama di Hongkong saat itu. Perseteruan semakin sengit ketika Inggris yang menguasai Hongkong saat itu ikut memperkeruh suasana. Duel Ip Man dan Hung tak dapat terelakkan, meski pada akhirnya mereka bersatu untuk melawan pendudukan Inggris.

Dalam sekuel ini pula, kehadiran Bruce Lee muda mulai diperkenalkan. Meski, konon untuk mencari sosok yang mirip Bruce Lee bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Padahal, munculnya aja paling lama cuma 5 menit doang.

Pertemuan Donnie Yen dan Sammo Hung ini mengingatkan kembali pada film sebelumnya yang sukses di pasaran, yaitu Kill Zone (2005). Diharapkan, film ini akan menjadi nilai lebih dan bisa melebihi kesuksesan Ip Man pertama. Banyak pertarungan seru yang disajikan Sammo Hung sebagai penata laga, seperti duel di atas meja kecil yang menekankan pada ketangkasan dan ketegangan.

Akhirnya, selamat menikmati film ini yang akan beredar di awal Mei 2010.
















Dengan memasukkan email Anda, berarti setuju untuk selalu mengupdate artikel terbaru dari uziek. Masukkan Alamat Email Anda :


Dikirim oleh: Mbah Google



Bagikan/Simpan/Bookmarks



Artikel Terkait